Sabtu, 03 April 2010

TURBIN ANGIN

Jenis turbin angin

Jenis turbin angin ada 2, yaitu :
  1. Turbin angin sumbu horizontal
  2. Turbin angin sumbu tegak (misalnya turbin angin Darrieus)

Turbin angin sumbu horizontal


Turbin angin megawatt pertama di dunia berada di Castleton, Vermont
Turbin angin sumbu horizontal (TASH) memiliki poros rotor utama dan generator listrik di puncak menara. Turbin berukuran kecil diarahkan oleh sebuah baling-baling angin (baling-baling cuaca) yang sederhana, sedangkan turbin berukuran besar pada umumnya menggunakan sebuah sensor angin yang digandengkan ke sebuah servo motor. Sebagian besar memiliki sebuah gearbox yang mengubah perputaran kincir yang pelan menjadi lebih cepat berputar.
Karena sebuah menara menghasilkan turbulensi di belakangnya, turbin biasanya diarahkan melawan arah anginnya menara. Bilah-bilah turbin dibuat kaku agar mereka tidak terdorong menuju menara oleh angin berkecepatan tinggi. Sebagai tambahan, bilah-bilah itu diletakkan di depan menara pada jarak tertentu dan sedikit dimiringkan.
Karena turbulensi menyebabkan kerusakan struktur menara, dan realibilitas begitu penting, sebagian besar TASH merupakan mesin upwind (melawan arah angin). Meski memiliki permasalahan turbulensi, mesin downwind (menurut jurusan angin) dibuat karena tidak memerlukan mekanisme tambahan agar mereka tetap sejalan dengan angin, dan karena di saat angin berhembus sangat kencang, bilah-bilahnya bisa ditekuk sehingga mengurangi wilayah tiupan mereka dan dengan demikian juga mengurangi resintensi angin dari bilah-bilah itu.

Kelebihan TASH

  • Dasar menara yang tinggi membolehkan akses ke angin yang lebih kuat di tempat-tempat yang memiliki geseran angin (perbedaan antara laju dan arah angin antara dua titik yang jaraknya relatif dekat di dalam atmosfir bumi. Di sejumlah lokasi geseran angin, setiap sepuluh meter ke atas, kecepatan angin meningkat sebesar 20%.

Kelemahan TASH

  • Menara yang tinggi serta bilah yang panjangnya bisa mencapai 90 meter sulit diangkut. Diperkirakan besar biaya transportasi bisa mencapai 20% dari seluruh biaya peralatan turbin angin.
  • TASH yang tinggi sulit dipasang, membutuhkan derek yang yang sangat tinggi dan mahal serta para operator yang tampil.
  • Konstruksi menara yang besar dibutuhkan untuk menyangga bilah-bilah yang berat, gearbox, dan generator.
  • TASH yang tinggi bisa mempengaruhi radar airport.
  • Ukurannya yang tinggi merintangi jangkauan pandangan dan mengganggu penampilan lansekap.
  • Berbagai varian downwind menderita kerusakan struktur yang disebabkan oleh turbulensi.
  • TASH membutuhkan mekanisme kontrol yaw tambahan untuk membelokkan kincir ke arah angin.

Turbin Angin Sumbu Vertikal

Turbin angin sumbu vertikal/tegak (atau TASV) memiliki poros/sumbu rotor utama yang disusun tegak lurus. Kelebihan utama susunan ini adalah turbin tidak harus diarahkan ke angin agar menjadi efektif. Kelebihan ini sangat berguna di tempat-tempat yang arah anginnya sangat bervariasi. VAWT mampu mendayagunakan angin dari berbagai arah.
Dengan sumbu yang vertikal, generator serta gearbox bisa ditempatkan di dekat tanah, jadi menara tidak perlu menyokongnya dan lebih mudah diakses untuk keperluan perawatan. Tapi ini menyebabkan sejumlah desain menghasilkan tenaga putaran yang berdenyut. Drag (gaya yang menahan pergerakan sebuah benda padat melalui fluida (zat cair atau gas) bisa saja tercipta saat kincir berputar.
Karena sulit dipasang di atas menara, turbin sumbu tegak sering dipasang lebih dekat ke dasar tempat ia diletakkan, seperti tanah atau puncak atap sebuah bangunan. Kecepatan angin lebih pelan pada ketinggian yang rendah, sehingga yang tersedia adalah energi angin yang sedikit. Aliran udara di dekat tanah dan obyek yang lain mampu menciptakan aliran yang bergolak, yang bisa menyebabkan berbagai permasalahan yang berkaitan dengan getaran, diantaranya kebisingan dan bearing wear yang akan meningkatkan biaya pemeliharaan atau mempersingkat umur turbin angin. Jika tinggi puncak atap yang dipasangi menara turbin kira-kira 50% dari tinggi bangunan, ini merupakan titik optimal bagi energi angin yang maksimal dan turbulensi angin yang minimal.

Kelebihan TASV

  • Tidak membutuhkan struktur menara yang besar.
  • Karena bilah-bilah rotornya vertikal, tidak dibutuhkan mekanisme yaw.
  • Sebuah TASV bisa diletakkan lebih dekat ke tanah, membuat pemeliharaan bagian-bagiannya yang bergerak jadi lebih mudah.
  • TASV memiliki sudut airfoil (bentuk bilah sebuah baling-baling yang terlihat secara melintang) yang lebih tinggi, memberikan keaerodinamisan yang tinggi sembari mengurangi drag pada tekanan yang rendah dan tinggi.
  • Desain TASV berbilah lurus dengan potongan melintang berbentuk kotak atau empat persegi panjang memiliki wilayah tiupan yang lebih besar untuk diameter tertentu daripada wilayah tiupan berbentuk lingkarannya TASH.
  • TASV memiliki kecepatan awal angin yang lebih rendah daripada TASH. Biasanya TASV mulai menghasilkan listrik pada 10km/jam (6 m.p.h.)
  • TASV biasanya memiliki tip speed ratio (perbandingan antara kecepatan putaran dari ujung sebuah bilah dengan laju sebenarnya angin) yang lebih rendah sehingga lebih kecil kemungkinannya rusak di saat angin berhembus sangat kencang.
  • TASV bisa didirikan pada lokasi-lokasi dimana struktur yang lebih tinggi dilarang dibangun.
  • TASV yang ditempatkan di dekat tanah bisa mengambil keuntungan dari berbagai lokasi yang menyalurkan angin serta meningkatkan laju angin (seperti gunung atau bukit yang puncaknya datar dan puncak bukit),
  • TASV tidak harus diubah posisinya jika arah angin berubah.
  • Kincir pada TASV mudah dilihat dan dihindari burung.

Kekurangan TASV

  • Kebanyakan TASV memproduksi energi hanya 50% dari efisiensi TASH karena drag tambahan yang dimilikinya saat kincir berputar.
  • TASV tidak mengambil keuntungan dari angin yang melaju lebih kencang di elevasi yang lebih tinggi.
  • Kebanyakan TASV mempunyai torsi awal yang rendah, dan membutuhkan energi untuk mulai berputar.
  • Sebuah TASV yang menggunakan kabel untuk menyanggahnya memberi tekanan pada bantalan dasar karena semua berat rotor dibebankan pada bantalan. Kabel yang dikaitkan ke puncak bantalan meningkatkan daya dorong ke bawah saat angin bertiup.

Jumat, 02 April 2010

HOBBING

Hobbing



pemotong yang digunakan untuk hobbing.
Hobbing adalah permesinan Proses untuk membuat gigi , splines , dan sprockets di mesin hobbing, yang merupakan jenis khusus mesin penggilingan . Gigi atau kurva secara progresif potong menjadi benda kerja dengan serangkaian luka yang dibuat oleh pahat yang disebut sebuah kompor. Dibandingkan dengan peralatan lain proses pembentukan yang relatif murah tapi masih cukup akurat, sehingga digunakan untuk berbagai suku cadang dan kuantitas.
Ini merupakan peralatan yang paling banyak digunakan untuk membuat proses pemotongan memacu dan roda gigi heliks dan roda gigi lebih dipotong oleh hobbing daripada proses lainnya karena relatif cepat dan murah.Hobbing menggunakan mesin hobbing dengan dua non-paralel spindle , satu terpasang dengan benda kerja kosong dan yang lainnya dengan kompor.  Sudut antara poros kompor dan poros benda kerja yang bervariasi, tergantung pada jenis produk yang dihasilkan.Sebagai contoh, jika memacu gigi yang diproduksi, maka kompor tersebut siku sama dengan sudut heliks dari kompor, jika gigi heliks yang diproduksi kemudian sudut harus naik dengan jumlah yang sama dengan sudut heliks pada gigi heliks .Dua poros yang diputar pada rasio proporsional, yang menentukan jumlah gigi pada kosong, misalnya, jika rasio gigi adalah 40:1 kompor berputar 40 kali untuk setiap pergantian kosong, yang memproduksi 40 gigi dalam kosong.  Perhatikan bahwa contoh sebelumnya hanya berlaku untuk kompor berulir tunggal, jika kompor memiliki beberapa thread maka rasio kecepatan harus dikalikan dengan jumlah thread di kompor.kompor tersebut kemudian muak ke benda kerja sampai benar kedalaman gigi diperoleh. Akhirnya kompor dimasukkan ke dalam paralel benda kerja untuk kosong's sumbu rotasi. 
Sampai dengan lima gigi dapat dipotong menjadi benda kerja pada waktu yang sama.Sering kali beberapa roda gigi dipotong pada saat yang sama.
Untuk roda gigi yang lebih besar kosong biasanya gashed dengan bentuk kasar untuk membuat hobbing lebih mudah.

Peralatan


  Sebuah mesin hobbing vertikal

  Sebuah mesin hobbing horizontal
Modern hobbing mesin, juga dikenal sebagai hobbers, adalah mesin otomatis sepenuhnya yang datang dalam berbagai ukuran, karena mereka harus mampu menghasilkan apa-apa dari instrumen kecil roda gigi hingga 10 kaki (3,0 m) roda gigi diameter laut.  Setiap gigi hobbing mesin biasanya terdiri dari cekaman dan tailstock , untuk memegang benda kerja atau gelendong, sebuah spindle yang kompor sudah terpasang, dan motor drive.
  Untuk profil gigi yang merupakan sukar teoritis, rak dasar lurus-sisi, dengan sisi miring di sudut tekanan dari bentuk gigi, dengan rata atas dan bawah.  Yang diperlukan koreksi tambahan untuk memungkinkan penggunaan pinions bernomor kecil dapat diperoleh dengan modifikasi sesuai dari rak ini untuk bentuk cycloidal di tips, atau dengan hobbing di lain dari diameter lingkaran pitch teoritis. Karena rasio roda gigi antara kompor dan kosong adalah tetap, maka gigi yang dihasilkan akan memiliki nada yang benar pada lingkaran pitch, tetapi ketebalan gigi tidak akan sama dengan lebar ruang.
  mesin Hobbing dicirikan oleh terbesar modul atau pitch diameter dapat menghasilkan.Misalnya, 10 di (250 mm) kapasitas mesin dapat menghasilkan gigi dengan diameter 10 di lapangan dan biasanya maksimal 10 lebar wajah.  Kebanyakan mesin hobbing adalah hobbers vertikal, yang berarti kosong dipasang secara vertikal. Horizontal hobbing mesin biasanya digunakan untuk memotong benda kerja lagi; splines pemotongan yaitu di ujung poros. [6]

Hob


Sebuah kompor gigi dalam sebuah mesin hobbing dengan gigi selesai.
Gear-hob.jpg
  kompor adalah cutter digunakan untuk memotong gigi ke benda kerja.Ini adalah bentuk silinder dengan heliks gigi pemotong.  Gigi ini memiliki alur yang menjalankan panjang kompor, yang membantu dalam pemotongan dan chip penghapusan. Ada juga hobs khusus dirancang untuk gigi khusus seperti spline dan roda gigi sproket.
The-sectional bentuk salib gigi kompor hampir bentuk yang sama seperti gigi dari gigi rak yang akan digunakan dengan produk jadi. Ada sedikit perubahan dengan bentuk untuk menghasilkan tujuan, seperti bisa memanjang's gigi panjang kompor untuk membuat izin di akar gigi itu.Setiap gigi kompor adalah lega di bagian belakang untuk mengurangi gesekan.
  Kebanyakan hobs tunggal-benang hobs, tetapi dua kali, dan triple-benang hobs meningkatkan tingkat produksi.  The downside adalah bahwa mereka tidak seakurat-benang hobs tunggal.
Daftar ini mencantumkan jenis hobs:
  •   Roller rantai sproket hobs
  •   Worm roda hobs
  •   Spline hobs
  •   Talang hobs
  •   Memacu dan hobs gigi heliks
  •   spline sisi hobs Lurus
  •   Sukar spline hobs
  •   Gerigi hobs
  •   Semitopping gigi hobs
Hobbing digunakan untuk membuat jenis berikut barang jadi:
Hobbing digunakan untuk memproduksi sebagian besar roda cacing tenggorokan , tapi profil gigi tertentu tidak dapat hobbed. Jika ada bagian dari profil kompor tegak lurus dengan sumbu maka tidak akan memiliki izin pemotongan yang dihasilkan oleh dukungan dari proses biasa, dan tidak akan dipotong dengan baik.
 

MESIN FRAIS

MESIN FRAIS

Ada beberapa derajat standardisasi perkakas yang digunakan dengan CNC Mesin Penggilingan dan untuk tingkat jauh lebih kecil dengan mesin penggilingan manual.
Penggilingan pemotong untuk aplikasi spesifik yang diadakan di berbagai perkakas konfigurasi.
CNC mesin giling hampir akan selalu menggunakan SK (atau ISO), CAT, BT atau perkakas HSK.  perkakas SK adalah yang paling umum di Eropa, sementara perkakas CAT, kadang-kadang disebut V-Flange perkakas, adalah variasi tertua dan mungkin masih yang paling umum di Amerika Serikat.Perkakas CAT diciptakan oleh Caterpillar Inc dari Peoria, Illinois untuk standarisasi perkakas digunakan pada mesin mereka. perkakas CAT datang dalam berbagai ukuran ditetapkan sebagai CAT-30, CAT-40, CAT-50, dll Jumlah tersebut mengacu pada Asosiasi untuk Manufacturing Technology (sebelumnya Nasional Asosiasi Pembuat Mesin Bubut (NMTB)) lancip ukuran dari alat .

CAT-40 Toolholder CAT-40 Toolholder
Sebuah perbaikan perkakas CAT Perkakas adalah BT, yang terlihat sangat mirip dan dapat dengan mudah bingung dengan perkakas CAT.  Seperti perkakas CAT, BT perkakas datang dalam berbagai ukuran dan menggunakan lancip NMTB tubuh yang sama.  Namun, perkakas BT simetris terhadap sumbu spindel, yang perkakas CAT tidak. BT perkakas ini memberikan stabilitas dan keseimbangan pada kecepatan tinggi.  Satu perbedaan halus lainnya antara kedua toolholders adalah benang digunakan untuk terus menarik pejantan.  Perkakas CAT adalah semua thread Imperial dan BT perkakas adalah semua thread Metrik. Catatan bahwa ini akan mempengaruhi tarik pejantan saja, itu tidak mempengaruhi alat yang mereka dapat memegang, kedua jenis perkakas dijual untuk menerima baik Imperial dan alat-alat ukuran metrik.
SK dan HSK tooling, kadang-kadang disebut "Hollow Shank perkakas", jauh lebih umum di Eropa di mana ia diciptakan daripada di Amerika Serikat.  Dikatakan bahwa perkakas HSK bahkan lebih baik daripada BT perkakas pada kecepatan tinggi. Mekanisme pengendali untuk perkakas HSK ditempatkan dalam tubuh (kosong) dari alat dan, sebagai meningkatkan kecepatan spindel, mengembang, alat mencengkeram lebih erat dengan kecepatan spindle meningkat.  Tidak ada tarik pejantan dengan jenis perkakas.
. Situasi ini sangat berbeda untuk mesin penggilingan manual - ada standardisasi sedikit.  mesin manual yang lebih baru dan lebih besar biasanya menggunakan perkakas NMTB.  perkakas ini agak mirip dengan perkakas CAT tetapi membutuhkan batang hubung dalam mesin penggilingan. Selain itu, ada beberapa variasi dengan perkakas NMTB yang membuat pertukaran merepotkan.

Boring head on Morse Taper 
  Dua sistem memegang alat lainnya untuk mesin manual yang patut dicatat: Mereka adalah collet R8 dan lancip Morse # 2 collet. Bridgeport Mesin dari Bridgeport, Connecticut begitu mendominasi pasar mesin penggilingan untuk waktu yang lama bahwa mesin mereka "The Bridgeport" hampir sama dengan "mesin penggilingan Manual Sebagian dari mesin yang Bridgeport terbuat dari sekitar 1965 dan seterusnya digunakan sebuah R8 collet sistem.  Sebelum itu, sebagian besar mesin menggunakan Morse taper # 2 sistem collet.
Sebagai catatan kaki sejarah: Bridgeport sekarang dimiliki oleh Hardinge Brothers dari Elmira, New York .

GERINDA

WHEEL DISC Mount PROSEDUR
  1. Periksa benar Disc - Verifikasi roda yang benar telah dihapus dari saham. Periksa bahwa Jowitt & Rodgers tag spesifikasi sesuai dengan lembar bagian proses. Kontak penjualan insinyur Anda jika Anda memiliki pertanyaan tentang jika disk sudah benar untuk aplikasi.
  2. Periksa RPM Maksimum - Verifikasi bahwa disk grinder kecepatan spindle tidak melebihi kecepatan operasi maksimum label pada disk abrasive oleh produsen.Jangan mengoperasikan cakram abrasif pada kecepatan melebihi rekomendasi dari produsen.
  3. Periksa Disc Wheel - Periksa disk untuk ada yang retak jelas. Melakukan uji cincin jika mungkin dengan berdiri roda secara vertikal di tepi. Ringan tekan roda dengan palu menangani dan mendengarkan suara. Sebuah cincin yang tajam menunjukkan disk baik-baik saja. Sebuah gedebuk membosankan menunjukkan kemungkinan besar semua disk yang retak. Putar roda dan memeriksa dalam empat kuadran.  Carilah cacat lainnya.cetakan tanda jahitan Minor di OD seharusnya tidak menjadi masalah atau berjerawat kurang dari 1 / 32 inci seharusnya tidak menjadi masalah. Ketika kontak ragu penjualan insinyur Anda. Hal ini tidak aman untuk menjalankan retak atau rusak pada mesin penggiling roda apapun.
  4. Periksa Ukuran Disc Wheel - Asuransikan itu, diameter ketebalan di luar, dan ukuran centerhole sudah benar. Kapasitas ketebalan abrasif dari disc grinder harus diketahui dan tidak terlampaui. Gilingan disk biasanya dilengkapi dengan keluar dan panduan untuk dekat pintu masuk berkontur sesuai dengan pinggiran dari disk abrasif.  Untuk alasan ini, cakram yang terlalu kebesaran atau terlalu kecil pada OD dapat menimbulkan masalah. cakram kebesaran jelas akan menyebabkan masalah gangguan antara abrasive dan panduan.Disc yang terlalu terlalu kecil akan meninggalkan kesenjangan antara panduan dan disc bahwa dalam beberapa kasus tidak dapat ditoleransi. Banyak operator disc rotary grinding aplikasi mengharuskan centerhole dari abrasive yang diadakan untuk sebuah dimensi spesifik untuk bagian pusat untuk istirahat. Bagian belakang, atau samping mounting dari disk abrasive harus datar untuk dalam ,015 inci.Untuk roda tersangka tergeletak tepi lurus presisi dan kesenjangan memeriksa seluruh kacang dimasukkan dengan ukuran tanduk perasa. Bagian atas kacang dimasukkan tidak boleh tersembunyi ke abrasif tersebut.
  5. Periksa Mount Plate - The mounting pelat baja harus dihapus dari penggiling tersebut. Jangan mencoba untuk me-mount roda sementara di mesin.  Bersihkan dengan seksama wajah pelat baja yang meningkat dan menghapus setiap duri dengan bangku batu.  mounting pelat baja harus datar. Periksa bahwa plat mounting yang bersih, bebas dari Gerinda.  pelat harus rata dalam ,005 inci.  Untuk piring tersangka tergeletak lurus tepi presisi dan kesenjangan memeriksa dengan alat pengukur peraba. Periksa kondisi menyelaraskan pin dan memastikan bahwa mereka tinggi kurang dari 0,400 inci.
  6. Periksa Baut Roda - Periksa bahwa baut mounting dalam kondisi baik dan tidak menonjol dari piring mounting lebih dari 3 / 8 ". Panjang roda sekrup mounting disc kritis dan. Panjang Lebih dari sekrup akan" bawah "tarik dimasukkan kacang longgar Periksa bahwa baut roda benang pertandingan insert mur pada roda gerinda sisipan. normal adalah baik 3/8-16 atau M10. Ambil hati-hati dalam bahwa akan ulir baut 3/8-16 menjadi memasukkan M10, tapi akan cocok menjadi ceroboh.
  7. Disc Wheel Horisontal - Lay wajah abrasive disc di meja cocok.  The menyisipkan kacang harus menghadap ke arah Anda.  Jangan mencoba untuk me-mount disk roda dalam posisi vertikal karena Anda dapat menarik sebuah menyisipkan kacang atau tempat roda tidak seimbang.
  8. Angkat Mount Plate - Tempat dua eyebolts 180 derajat selain melalui dua lubang spindle flange mounting di roda disk.  Lampirkan tali atau selempang melalui eyebolts dan menurunkan roda disc dalam posisi horizontal atas abrasive disc.
  9. . Mate Disc dan Lempeng - Pastikan bahwa lubang dowel dalam roda disc yang benar berbaris dengan ekor burung yang membentang dari bagian belakang cakram abrasif. Karena pena adalah ukuran berbeda, roda disc hanya akan cocok satu cara. Dengan disk roda tergeletak di abrasive disc memeriksa seluruh celah dengan "penyelidikan gage ,015.. Jika akan cocok pada posisi apapun, menghapus disk roda dan centang untuk menyebabkan Jangan mencoba untuk mengencangkan baut jika kesenjangan melebihi ,015 inci.
  10.   Sisipkan Baut - Memasukkan dan tangan-kencangkan baut.  Semua sekrup harus dimasukkan sebelum mencoba untuk memperketat salah satu dari mereka.  Ringan kencangkan mereka dengan kunci allen standar 4 inci panjang.Periksa untuk memastikan abrasif perakitan adalah flush dengan lempeng mounting pada kedua OD dan wajah mounting.
  11. Kencangkan Baut - Ketika akhirnya mengencangkan baut mounting abrasive, tujuannya adalah untuk memastikan bahkan distribusi tekanan mounting atas seluruh permukaan disc.  Sebuah torsi normal 15-20 lbs ft-dianjurkan. Gunakan kunci torsi untuk mengencangkan baut untuk bekerja di sebuah bintang "''pola baris. Mulai dengan terdalam, dan terus menuju OD
  12.   Saldo Majelis - Jika penggiling Anda dilengkapi dengan roda keseimbangan berdiri.  Tempatkan disc abrasive dan perakitan pelat mounting pada dudukannya balancing.Mengatur bobot bergerak di piring mounting sampai roda adalah seimbang ke dalam 1 ons. roda tidak seimbang menyebabkan prematur memakai roda abrasif dan dapat membahayakan bantalan poros.
  13. Instal Disc Pada Grinder - Saat memasang disk terpasang pada penggiling abrasif, sekali lagi memastikan permukaan pemasangan roda baja disc benar-benar bersih. Memberikan perhatian yang sama ke wajah kawin poros mesin.  Sekali lagi, pastikan bahwa hanya sekrup dalam kondisi baik digunakan untuk me-mount disc cakram abrasif dan roda baja dengan flens poros. Perawatan harus diambil untuk membersihkan lubang disadap di roda disk yang digunakan dalam pemasangan roda disk / perakitan abrasive pada flensa spindle.Memastikan bahwa sekrup panjang yang tepat digunakan. Hindari sekrup yang cukup lama untuk keluar bawah terhadap abrasif tersebut.  Hal ini akan menyebabkan roda retak dan kelonggaran dari mounting.
  14. Menghapus Disc - Ketika menghapus cakram abrasif dari bagian punggungnya, pastikan bahwa semua sekrup dan / atau baut bebas sebelum mencoba untuk menghapus disk abrasive dari disk roda baja. . Setiap baut atau sekrup masih melekat dalam semua kemungkinan akan menarik lepas kacang dimasukkan terkait dari disk kasar.

MESIN BUBUT

mesin bubut


J pembubut Metalworking
Beberapa gaya umum adalah berlian, bulat, persegi dan segitiga.
toolpost tersebut dioperasikan oleh leadscrews yang secara akurat dapat posisi alat dalam berbagai bidang.  workpiece. toolpost ini dapat digerakkan secara manual atau secara otomatis untuk menghasilkan hidup seadanya dan finishing pemotongan diperlukan untuk menghidupkan benda kerja dengan bentuk dan dimensi yang diinginkan, atau untuk memotong benang , cacing gigi , dll Cutting cairan juga dapat dipompa ke tempat pemotongan untuk memberikan pendinginan , pelumasan dan pembersihan swarf dari benda kerja. Beberapa lathes dapat dioperasikan di bawah kendali sebuah komputer untuk produksi massal dari bagian (lihat " Kontrol Numerik Komputer ").
Dikendalikan secara manual lathes Metalworking umumnya dilengkapi dengan rasio roda gigi kereta variabel untuk drive leadscrew utama. . Hal ini memungkinkan berbeda pitches thread untuk dipotong. Pada beberapa mesin bubut mesin bubut lama atau baru yang lebih terjangkau, kereta gear diubah dengan swapping gigi dengan berbagai jumlah gigi ke atau off dari poros, sedangkan yang lebih modern atau mahal mesin bubut dikontrol secara manual memiliki kotak perubahan cepat untuk memberikan rasio yang digunakan oleh pengoperasian tuas. CNC lathes menggunakan komputer dan servomechanisms untuk mengatur tingkat gerakan.
Pada mesin bubut dikontrol secara manual, pitches benang yang dapat dipotong adalah, dalam beberapa hal, ditentukan oleh pitch leadscrew ini: Sebuah mesin bubut dengan metrik leadscrew siap akan memotong benang metrik (termasuk BA ), sementara satu dengan mudah akan leadscrew kekaisaran memotong unit kekaisaran berdasarkan thread seperti BSW atau UTS (UNF, UNC).pitches. Keterbatasan ini tidak dapat diatasi, karena gigi-gigi 127, disebut gigi transposing, digunakan untuk menerjemahkan antara pitches thread metrik dan inci. However, this is optional equipment that many lathe owners do not own. Namun, hal ini peralatan opsional yang pemilik bubut banyak yang tidak sendiri. Ini juga merupakan changewheel lebih besar dari yang lain, dan pada beberapa mesin bubut mungkin lebih besar dari changewheel banjo mounting mampu dari mounting. benda kerja yang mungkin tidak didukung antara sepasang titik yang disebut pusat , atau mungkin kabur untuk cover atau diselenggarakan di chuck . chuck A memiliki rahang bergerak yang dapat pegangan benda kerja aman.
Ada beberapa efek pada sifat material saat menggunakan mesin bubut Metalworking.  Ada beberapa bahan kimia atau efek fisik, tetapi ada banyak efek mekanik, yang meliputi tegangan sisa, microcracks, workhardening, dan tempering pada bahan mengeras.

CNC(computer numericaly controled)

CNC


Input ke CNC di 6983/RS274D ISO G-kode bahasa kontrol seringkali mesin-khusus dan terbatas pada perintah sumbu gerak.  Alat mesin diberikan sedikit atau tidak ada informasi tentang hasil yang diinginkan dari mesin tersebut.

 LANGKAH-NC memungkinkan informasi lebih lanjut tentang proses pemesinan untuk dikirim ke kontrol mesin dan menambahkan informasi baru tentang produk yang machined. [5] ini "Smart Data untuk Smart Machining" [6] memungkinkan aplikasi seperti berikut:

    * [ 7 ] Toolpath deskripsi yang portabel dan independen dari geometri mesin.

    * [ 8 ] proses Visual, untuk menunjukkan toolpaths dalam konteks mesin dan benda kerja, dan menghilangkan gambar.

    *  Di Mesin Simulasi, untuk memeriksa gouges, mesin interferensi dan perilaku yang tidak diinginkan lainnya.

    * Pemeriksaan Sederhana, dengan toleransi terkait, probe on-mesin inspeksi dan rencana kerja terkait dengan bagian toleransi.

    *  Feed dan Optimasi Speed, menggunakan toleransi [9] , penampang informasi, data sensor.

    *  Associativity jadi komentar dapat dikirim dari manufaktur kembali ke desain.
 
Copyright 2009 MECHANICAL