Jumat, 02 April 2010

MESIN FRAIS

MESIN FRAIS

Ada beberapa derajat standardisasi perkakas yang digunakan dengan CNC Mesin Penggilingan dan untuk tingkat jauh lebih kecil dengan mesin penggilingan manual.
Penggilingan pemotong untuk aplikasi spesifik yang diadakan di berbagai perkakas konfigurasi.
CNC mesin giling hampir akan selalu menggunakan SK (atau ISO), CAT, BT atau perkakas HSK.  perkakas SK adalah yang paling umum di Eropa, sementara perkakas CAT, kadang-kadang disebut V-Flange perkakas, adalah variasi tertua dan mungkin masih yang paling umum di Amerika Serikat.Perkakas CAT diciptakan oleh Caterpillar Inc dari Peoria, Illinois untuk standarisasi perkakas digunakan pada mesin mereka. perkakas CAT datang dalam berbagai ukuran ditetapkan sebagai CAT-30, CAT-40, CAT-50, dll Jumlah tersebut mengacu pada Asosiasi untuk Manufacturing Technology (sebelumnya Nasional Asosiasi Pembuat Mesin Bubut (NMTB)) lancip ukuran dari alat .

CAT-40 Toolholder CAT-40 Toolholder
Sebuah perbaikan perkakas CAT Perkakas adalah BT, yang terlihat sangat mirip dan dapat dengan mudah bingung dengan perkakas CAT.  Seperti perkakas CAT, BT perkakas datang dalam berbagai ukuran dan menggunakan lancip NMTB tubuh yang sama.  Namun, perkakas BT simetris terhadap sumbu spindel, yang perkakas CAT tidak. BT perkakas ini memberikan stabilitas dan keseimbangan pada kecepatan tinggi.  Satu perbedaan halus lainnya antara kedua toolholders adalah benang digunakan untuk terus menarik pejantan.  Perkakas CAT adalah semua thread Imperial dan BT perkakas adalah semua thread Metrik. Catatan bahwa ini akan mempengaruhi tarik pejantan saja, itu tidak mempengaruhi alat yang mereka dapat memegang, kedua jenis perkakas dijual untuk menerima baik Imperial dan alat-alat ukuran metrik.
SK dan HSK tooling, kadang-kadang disebut "Hollow Shank perkakas", jauh lebih umum di Eropa di mana ia diciptakan daripada di Amerika Serikat.  Dikatakan bahwa perkakas HSK bahkan lebih baik daripada BT perkakas pada kecepatan tinggi. Mekanisme pengendali untuk perkakas HSK ditempatkan dalam tubuh (kosong) dari alat dan, sebagai meningkatkan kecepatan spindel, mengembang, alat mencengkeram lebih erat dengan kecepatan spindle meningkat.  Tidak ada tarik pejantan dengan jenis perkakas.
. Situasi ini sangat berbeda untuk mesin penggilingan manual - ada standardisasi sedikit.  mesin manual yang lebih baru dan lebih besar biasanya menggunakan perkakas NMTB.  perkakas ini agak mirip dengan perkakas CAT tetapi membutuhkan batang hubung dalam mesin penggilingan. Selain itu, ada beberapa variasi dengan perkakas NMTB yang membuat pertukaran merepotkan.

Boring head on Morse Taper 
  Dua sistem memegang alat lainnya untuk mesin manual yang patut dicatat: Mereka adalah collet R8 dan lancip Morse # 2 collet. Bridgeport Mesin dari Bridgeport, Connecticut begitu mendominasi pasar mesin penggilingan untuk waktu yang lama bahwa mesin mereka "The Bridgeport" hampir sama dengan "mesin penggilingan Manual Sebagian dari mesin yang Bridgeport terbuat dari sekitar 1965 dan seterusnya digunakan sebuah R8 collet sistem.  Sebelum itu, sebagian besar mesin menggunakan Morse taper # 2 sistem collet.
Sebagai catatan kaki sejarah: Bridgeport sekarang dimiliki oleh Hardinge Brothers dari Elmira, New York .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 MECHANICAL